Nokia 2720: Kritik Porter dalam penggunaan Keyboad T9 di WhatsApp


Nokia 2720 

Nokia 2720

Nokia kembali mengalami kritikian yang cukup tajam dari penggunanya. beberapa waktu lalu Nokia merilis seri 2720, yang mana seri ini merupakan seri reborn atau reinkarnasi dari nokia 2720 jadul.
seri reborn ini dilengkapi dengan KaiOS, Nokia 2720 sudah bisa digunakan selayaknya ponsel android lainnya, seperti tersedianya Youtube, Gmaps,  Twitter, Facebook, atau Whatsapp sekalupun, meskipun tidak tersedia Instagram dan aplikasi penyedia musik streaming layaknya Spotify.

dikutip dari Detik.com, berdasarkan review yang dilakukan oleh Jon Porter dari The Verge, dirinya menyatakan bahwa " diatas kertas, aplikasinya meliputi kebanyakan fungsionalitas yang diperlukan dalam ponsel untuk keseharian. namun deminikian, hanya karena ponsel ini memiliki aplikasi tersebut, bukan berarti bekerja dengan cara biasanya".

dengan kata lain bahwa Porter mengkritisi bagian keyword dari Nokia 2720, yang mana menurut dirinya bahwa penggunaan keyboard T9 membuat dirinya kesulitan untuk mengoperasikan ponsel jenis ini. menurut dirinya bahwa keyboard T9 cocok digunakan pada masa 1990-an, ketika semua ponsel memakan jenis yang sama. tuturnya lagi bahwa penggunaan keyboard jenis ini berdampak pada kemampuan komunikasi, dan menghabiskan waktu ketika mengetik di aplikasi chat semacam Whatsapp.

Baca Juga: Spesifikasi Nokia 3 Indonesia


Namun disisi lain, Porter memuji pula nokia 2720 ini. seperti halnya dia memuji dari kekuatan baterainya yang bisa bertahan lama. kesimpulan yang dia buat di The Verge, bahwa penggunaan nokia seri ini jika difungsikan semacam detoks digital tentunya dapat difungsikan dengan baik, namun jika mengandalkan aplikasi Chat seperti Whatsapp sepertinya smartphone ini bukan untuk pengalaman yang menyenangkan.

sumber referensi: 
https://inet.detik.com/consumer/d-4737255/nokia-2720-reborn-dikritik-gara-gara-whatsapp

Blogger
Disqus

No comments